PROFIL

Pendirian
LBB Gadjahmada Soppeng adalah cabang dari LBB Gadjahmada yang merupakan lembaga pendidikan non formal yang bergerak di dunia bimbingan yang bernaung di bawah PT GADJAHMADA INDONESIA. LBB GADJAHMADA didirikan di Makassar pada tanggal 1 Juni 1998 dengan izin Diknas No. 102/PLSM/BB/VII/98 dan diperbaharui dengan izin Diknas Kota Makassar No. 421.9/3134/DP/VII/2009. Untuk LBB Gadjahmada Cabang Soppeng di buka berdasarkan perjanjian kontrak pada tanggal 21 Januari 2008.

6 Core Value LBB GADJAHMADA
  1. Tidak pernah dan tidak akan pernah memainkan pola-pola yang tidak jujur dalam dunia pendidikan. Contohnya: pembocoran soal, pembocoran jawaban, sistem joki dan sebagainya.
  2. Konsisten dan dapat dipercaya
  3. Berbisnis Secara Jujur, saling menghormati dengan pesaing
  4. Terus berinovasi pada segala aspek (akademik, administrasi, pemasaran, dsb)
  5. Menggali potensi internal secara terus menerus
  6. Terus membangun hubungan yang harmonis dengan para stakeholder dunia pendidikan 
6 Tantangan Besar Bagi Siswa  
  1. Standar kelulusan UN akan naik dari 5,5 menjadi 5,75 (atau bahkan mungkin 6,0). Artinya : lulus makin sulit…………….!!!
  2. Bidang studi yang diujiankan bertambah dari 6 bidang studi menjadi 9 atau bahkan mungkin 12 bidang studi. Artinya : beban belajar siswa makin berat….!!!!
  3. Pengawasan pelaksanaan Ujian NAsional makin ketat. Artinya : siswa tidak dapat mengharapkan bantuan orang lain
  4. Fokus siswa untuk belajar makin kurang seiring dengan kemajuan teknologi ( TV dan internet). Artinya : waktu belajar siswa untuk mengulang kembali pelajaran dari sekolah menjadi sangat terbatas
  5. Pemeriksaan hasil ujian yang menggunaan system komputerisasi. Artinya : factor non teknis seperti penggunaan pensil yang tepat, cara membuat bulatan dsb harus makin dilatih.
  6. Makin maraknya peredaran kunci jawaban palsu

    Urgensi Bimbingan Belajar di Gadjahmada
    1. Tantangan peningkatan kualitas Pendidikan semakin tinggi, siswa harus semakin cerdas menyikapi hal tersebut. Siswa membutuhkan lingkungan belajar yang kondusif untuk mendorong peningkatan kualitas diri yang optimum dan tiu ditemukan di BIMBINGAN BELAJAR GADJAHMADA.
    2. Dengan semakin banyaknya tugas-tugas yang diberikan di sekolah, siswa membutuhkan tempat untuk bertanya jika siswa menemukan persoalan pada tugas-tugas tersebut. Di BIMBINGAN BELAJAR GADJAHMADA, tentor-tentor selalu siap memberikan bantuan menjadi solusi terhadap hal tersebut.
    3. Dengan semakin majunya sebuah kota, dimana orang tua bertambah sibuk, mengakibatkan tidak cukup waktu bagi orang tua melakukan pendampingan belajar terhadap anaknya. BIMBINGAN BELAJAR GADJAHMADA dalam hal ini akan melakukan pendampinganbelajar terhadap siswa. Sehingga seluruh persoalan belajar siswa dapat diselesaikan di BIMBINGAN BELAJAR GADJAHMADA.
    4. BIMBINGAN BELAJAR GADJAHMADA mempunyai keahlian profesional dalam hal penyiapan sukses siswa menghadapi ujian-ujian yang dilaksanakan disekolah (ulangan umum, ujian blok, pra ujian, mid semester, ujian semester hingga ujian nasional.
    5. BIMBINGAN BELAJAR GADJAHMADA senantiasa menyikapi dengan cepat perubahan sistem-sistem tes yang terjadi dengan mempersiapkan secara lebih dini. Seperti misalnya adanya tes bakat skolastik, tes potensi akademik, tes psikologi serta berbagai jenis tes lain yang diadakan.
    6. BIMBINGAN BELAJAR GADJAHMADA juga melakukan pelatihan-pelatihan kepada siswa yang bertujuan untuk membangun mental siswa (mental building) menjadi mental yang positif, berani bersaing, dan pembangunan mental sukses siswa secara keseluruhan, dimana hal-hal seperti ini tidak ditemukan di sekolah.
    7. Di BIMBINGAN BELAJAR GADJAHMADA, siswa akan diajarkan tips-tips, trik-trik dan rahasia-rahasia pengerjaan soal yang tidak ditemukan di tempat lain. Hal ini akan membuat siswa mempunyai kemampuan lebih dibandingkan dengan siswa lainnya, dan juga siswa mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam hal penyelesaian soal-soal ujian.
    Salam Pendidikan.......!!!!!

    GADJAHMADA
    Tempat Mangkal Intelektual Muda Berprestasi....!